Hebat! 3 Mahasiswa UIAD Jadi Finalis Duta Wisata 2024, Fajar Runner Up II

SINJAI, uiad.ac.id—Tiga Mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai berhasil menjadi finalis dari 16 Duta Wisata yang tampil dengan membanggakan pada malam grand final Pemilihan Duta Wisata mewakili masing-masing Kecamatan di Gedung Pertemuan pada Rabu, 29/05/24 tadi malam.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai bekerjasama DPC Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Sinjai. Sementara ketiga mahasiswa UIAD itu adalah Fajar Rahmad Prodi PAI berhasil menjadi Runner Up II, Sri Wulandari Prodi HPI meraih the best favorite dan Saddan Srianto Prodi KPI.

Saat coba dikonfirmasi, salah satu mahasiswa UIAD, Fajar yang merupakan mahasiswa semester akhir Prodi Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Terimakasih untuk yang sudah mendukung dan mensupport saya dalam kompetisi ini, meski di tengah tengah padatnya kegiatan kampus. Tentu saya sangat bangga menjadi salah satu perwakilan kampus dalam kompetisi ini. Lambat berproses bukan berarti gagal karena kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita tidak memulai untuk berproses,” kata Fajar.

Informasi yang diterima melalui media, juri pada pemilihan Duta Wisata Sinjai 2024 diketuai oleh Zainal Abidin Ridwan, kemudian Puteri Pariwisata Sulsel Sri Bulan, dan Ketua Adwindo Sinjai Riswandi. Ada pula juri kehormatan, yakni Pj. Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, dan Ketua Adwindo Sulsel.

“Penilaian dimulai sejak proses pendaftaran, photoshoot, tes tertulis, tes wawancara, unjuk bakat, hingga grand final malam ini. Persentase penilaian lebih banyak pada wawasan kepariwisataan,” jelas Ketua DPC Adwindo Sinjai, Riswandi dilansir SinjaiInfo.

Berikut Hasil Duta Wisata Sinjai 2024

Putra
1. ADITYA ADLU RAHMAN (Bulupoddo)
2. IMAM TEGAR PRATAMA (Sinjai Utara)
3. FAJAR RAHMAD (Sinjai Utara)

Putri
1. NADIAHTUL FADHILAH (Sinjai Utara)
2. PUTRI SHABRINA FARAHIYAH LUKMAN (Sinjai Utara)
3. FADZILAH LUBABUL BULQIAH (Tellulimpoe)

Leave a Reply