Mahasiswa UIAD Sinjai Tulis Buku Berjudul “Perempuan yang Merawat Takdirnya”

SINJAI, uiad.ac.id—Salah satu mahasiswi Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Nuratiqah sukses menyelesaikan tulisannya menjadi sebuah Buku yang berjudul “Perempuan yang Merawat Takdirnya”.

Nuraritah yang kerap disapa Keke ini lahir di Salapanrenge, Bone pada 20 Juli 2005 oleh Ibu Herlina dan Ayah Herman. Aktif di Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam kini dirinya diberi  amanah sebagai Sekretaris Umum.

Dalam wawancaranya, Keke menyebut telah lama hobi menekuni kepenulisan sejak 2021 silam. Salah satunya sejak menjadi mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, banyak seniornya yang memberikan motivasi untuk terus berkarya.

“Motivasi saya semuanya berasal dari himpunan tentunya, tak lepas dari dorongan senior-senior yang selalu mensupport dengan penuh harapan besar. Dimana himpunan adalah rumah awal saya melangkah dan terjun kedunia penulis,” katanya kepada Humas UIAD.

Mahasiswi yang juga aktif di Bidang Seni dan Olahraga ini, menjelaskan sedikit isi buku yang ditulisnya menceritakan tentang Takdir yang membuatnya harus belajar, ia bangkit dan berusaha menantang kenyataan, bahkan hidup harus berarti.

Juga dalam buku itu, ditulis bahwa impiannya menyatu dalam benak, ingin membuktikan pada dunia, bahwa dunia kelak akan takluk dan masa depan ada dalam genggamannya.

Buku karya Nuratiqah ini diterbitkan oleh Penerbit KBM Indonesia.

Humas

Leave a Reply