Perkuat Struktur Organisasi, Rektor Rapat Koordinasi dengan Struktural se-UIAD

SINJAI, uiad.ac.id—Setelah resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Masa Jabatan 2023-2027. Dr. Suriati, S.Ag., M.Sos.I., mengumpulkan strukturalnya dalam rangka rapat koordinasi bertempat di ruang senat K.H. Ahmad Dahlan lantai 5. Selasa, (16/01/2024).

Rapat koordinasi Rektor UIAD bersama Struktural dimulai sejak Kamis 11 Januari 2024 dimulai dari Security, perwakilan mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS), Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), Program Pascasarjana, Biro dan Lembaga se-UIAD Sinjai.

Rektor UIAD, Dr. Suriati, S.Ag., M.Sos.I. menyampaikan tujuan rapat koordinasi ini untuk penyatuan persepsi, membahas komitmen dan salah satunya visi atau tujuan kita.

“Setelah dilantik menjadi Rektor baru, masa jabatan 2023-2027 agendanya adalah koordinasi dengan struktural mulai dari Fakultas, Lembaga hingga Lembaga Kemahasiswaan tujuannya adalah kita ingin satu persepsi untuk jalan bersama,” katanya.

Dr. Suriati juga menekankan kepada strukturalnya, untuk bersama-sama memajukan amal usaha Muhammadiyah, terutama melanjutkan, memelihara dan menjaga apa yang sudah ditinggalkan pimpinan sebelumnya.

“Apa yang ditinggalkan Pak Rektor sebelumnya itu kita dapat jaga, pelihara. Gedung yang sudah dibangun, fasilitas yang ada, akreditasi, SDM nya. Satu sampai dua bulan, saya ingin mendengar keluhan-keluhan. Saya mulai dari Security, menyampaikan keinginan saya selama kepemimimpinan saya, sampai dari 2027 kita jalan jika se-visi,” tambahnya.

Dihadapan struktural UIAD Sinjai, Rektor juga tidak lupa menyampaikan akan melihat tingkat kesejahteraan dosen dan pegawai, dilihat dari pangkat dan pengabdiannya, terutama katanya jika jumlah mahasiswa baru terus bertambah.

“Ini kita sudah pikirkan, semoga ada kenaikan meskipun itu sedikit demi sedikit, dikepemimpinan saya juga, menginginkan tiga poin ini yaitu dasar kepercayaan, komitmen sesuai dengan tupoksi dan etika (disiplin) seperti jam pelayanan jam 8 pagi sampai jam 4 sore dan menjaga shalat/memakmurkan masjid kampus di hari kerja,” katanya.

Diakhir rapat Dr. Suriati berharap hasil rapat ini ada perubahan, perbaikan, penguatan, peningkatan kinerja/mutu struktural termasuk administrasinya, “Hasil rapat ini akan kami tindaklanjuti, dan mengirimkan ke Dekan/Fakultas/Direktur, Biro dan Lembaga bahwa yang pertama akan kita lihat adalah kedisiplinan,” ujar Suriati.

Salah satu peserta rapat, Kepala Lembaga Pengambangan Pendidikan dan Kurikulum (LP2K) UIAD, Dr. Muh Syukri, M.Pd. menyebut adanya koordinasi seperti ini menjadi langkah baik dan yang cukup bagus untuk memperkuat struktur organisasi yang diambil Rektor baru di awal kepemimpinannya.

Leave a Reply