FUKIS UIAD Sinjai Gelar Seminar Nasional Angkat Peran PTM Untuk Pencerahan Gen Z

SINJAI, uiad.ac.id—Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam menghadirkan 11 narasumber yakni Dr. Arifunddin Tike, M. Sos.I (Dosen UIN Alauddin Makassar), M. Zakariah Al-Ansori, M.Sos.I. (Dosen Unismuh Makassar), Dr. Mesil B. Wulur, M.Sos.I (Dosen Unismuh Makassar), Dr. Yahya Mustafa, M.Si (Dosen Unismuh Makassar), Dr. Muh. Anis, M.Hum. (Dosen UIAD Sinjai), Dr. Zulkarnain Mubhar, M.Th.I. (Dosen UIAD Sinjai), Prof. Dr. Muchlas MT. Rektor UAD Yogyakarta), Dr. Makroen Sanjaya, M.Si. (Direktur Utama TvMU), Dr. Dahlan Lama Bawa, M.Ag. (Dosen Unismuh Makassar), Dr. Suriati, M.Sos.I (Dosen UIAD Sinjai), Dr. Nurhidayat Muhammad Said, M.Ag. (Dosen UIN Alauddin Makassar)

Dr.Suriati M.Sos.I selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam membuka kegiatan ini secara Resmi,  “Asupan Seperti Ini Sebenarnya yang sangat dibutuhkan oleh Mahasiswa dalam menempuh pendidikan dalam rana kampus agar setiap mahasiswa (Generasi z) mampu mengambil peran dalam menghadapi siklus dunia digital yang semakin canggih, mampu menyelaraskan antara akademik dan fungsi mahasiswa itu sendiri dalam mengimplementasikan pada kehidupan di masyarakat dalam menyeimbangkan antara sosial dan dunia digital,” tutur Dr.Suriati, M.Sos.I. dalam sambutannya.

Kegiatan Ini berlangsung pukul 08.00 yang terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama fokus membahas terkait Peran Komunikasi Dakwah Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk Pencerahan Gen Z, sesi kedua membahas terkait Digitalisasi Dakwah Muhammadiyah untuk Pencerahan Semesta. Kedua Sesi ini di dipandu langsung oleh salah satu dosen Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Dr.Muhlis M.Sos.I.

Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 yang dihadiri oleh 100 Peserta dari tiga jurusan (Himpunan Bimbingan Penyuluhan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Ilmu Al-Quran dan Tafsir) khususnya di Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam dan juga beberapa peserta dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan Ekonomi dan Hukum Islam).

Melalui kesempatan ini, Hifzatul Azizah yang merupakan salah satu peserta Seminar Nasional mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan Fakultas ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari dosen terhadap mahasiswa dengan melihat secara lebih jeli kebutuhan mahasiswa untuk mengetahui tentang peran mahasiswa dan dalam keseimbangan digital di era millenial seperti sekarang.

“Saya Sangat antusias dalam ikut serta menjadi peserta seminar nasional ini dikarenakan melihat materi pembahasan yang akan di sampai kan dan narasumber yang sangat luar biasa yang dihadirkan pada kegiatan ini,” Ujar Hifza.

Annisa/Abd Hanif (Mahasiswa Magang KPI) / Humas

Leave a Reply