Himaprodi Hukum Pidana Islam UIAD Safari dan Sosialisasi PMB di Sinjai Barat

SINJAI, uiad.ac.id—Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (Himaprodi HPI) Fak. Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai mengadakan safari ramadhan di Desa Turunan Baji. Ahad, (24/03/2024) kemarin.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial (baksos) dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) di halaman masjid, buka bersama oleh pemuda dan masyarakat setempat.

Selain itu, kegiatan Himaprodi HPI UIAD Sinjai medapatkan respon yang baik oleh masyarakat Desa Turungan Baji dikarenakan ramadhan ini jarang diisi kegiatan kultum.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Turungan Baji, Sabri, S.Pd., menyampaikan terima kasih dan merasa bersyukur akan hadirnya mahasiswa Himaprodi Hukum Pidana Islam Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai karena merasa terbantu dengan adanya mahasiswa yang mengisi kultum di masjid yang ada di desanya.

“Bukanlah kali pertama adik-adik mahasiswa hukum mengadakan hal ini dan betul betul mau membangun desa kami,” ungkap Sabri S.Pd.

Ditempat berbeda, Ketua Umum (Ketum) Himaprodi HPI UIAD Sinjai, Taufik, mengatakan dirinya suka mengunjungi tempat yang sulit diakses seperti akses ke Desa Turungan Baji.

“Saya suka berkegiatan di tempat yang sangat susah diakses oleh semua orang, apalagi desa turungan baji ini adalah keluarga bagi kami di Himaprodi HPI,” kata Taufik.

Lanjut, Taufik menurutnya suatu kesyukuran momentum bulan suci ramadhan kali ini karena kami diberikan ruang oleh Desa Turungan Baji yang memfasilitasi mahasiswa hukum untuk Safari Ramadhan.

“Saya sangat banggakan silaturahmi di Desa turungan baji masih terjalin dengan baik karena kebanyakan pemudanya antusias dalam melakukan gotong-royong yang hampir tidak ditemukan lagi di kota,” tutup Taufik.

Leave a Reply