UIAD Sinjai Ikuti Workshop Capacity Building Mujahid Cyber Muhammadiyah Sulsel

MAKASSAR, uiad.ac.id—Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar Workshop Capacity Building Mujahid Cyber selama dua hari di Grand Makassar Hotel. Acara ini diikuti oleh 25 orang perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai mengutus Humas untuk mengikuti kegiatan ini. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Pantja Nur Wahidin, M.Pd. Dilanjutkan dengan penyajian empat materi inti, termasuk Strategi Dakwah Digital Muhammadiyah yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah, Ismail Fahmi, Ph.D.

Sesi-sesi lainnya meliputi materi Kepenulisan Berita dan Press Release dengan Muatan Dakwah oleh Dian Muhtadiah Hamna, S.IP., M.I.Kom., serta Materi Menyusun Konten Pilar, Content Planning, dan Content Optimization untuk Dakwah oleh Suryadin Laoddang, S.Kom., serta materi Analisis dan Monitoring Evaluasi Konten oleh Ilham Akbar, S.Kep.

Tidak hanya itu, acara juga menyediakan sesi Pengukuhan para partisipan di kegiatan Mujahid Cyber Muhammadiyah oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Dahlan Lama Bawa, M.Pd.I. Acara ditutup oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. Ir. H. Rakhim Nanda, M.T., IPM. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat dakwah digital di kalangan Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Leave a Reply