Libatkan Siswa SMA sederajat, HIMAPRISMA UIAD Gelar Olimpiade Matematika



SINJAI, uiad.ac.id—Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika (HIMAPRISMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Melaksanakan Olimpiade Matematika (O-MATH II) Tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat dengan Tema : EXPONENTIAL “Explore Your Mathematical Intelligence In The Millenial Era” yang bertempat di Auditorium H. M. Amir Said UIAD Sinjai. Selasa, (27/02/2024) pagi.


Dari Laporan Ketua panitia Olimpiade Matematika (O-MATH II), M. Sadly Yusuf, total Pendaftar Peserta Olimpiade Yaitu 9 Sekolah dengan 16 Tim.

Dalam Kegiatan Ini Setiap Tim di Bagi menjadi Dua Ruangan Yang di Awasi oleh masing-masing 3 Panitia Pelaksana Olimpiade Matematika. Adapun Waktu dalam Babak Penyisihan untuk Mengerjakan Soal yaitu 90 Menit.

Adapun hasil dari Babak Penyisihan yang Lolos ke Babak Semi Final, yaitu :
1. UPT SMAN 1 Sinjai Tim 1
2. UPT SMAN 1 Sinjai Tim 4
3. MA Darul Hikmah Lenggo-Lenggo
4. MA Darussalam Pattalassang
5. UPT SMAN 5 Sinjai Tim 2
6. UPT SMAN 5 Sinjai Tim 3
7. MAS Muhammadiyah Songing


Sementara disaat acara pembukaan Ketua Prodi Tadris Matematika menyampaikan bahwa Olimpiade ini sudah terlaksana sebanyak dua kali dengan harapan kegiatan ini terus berlanjut kedepannya.


Kegiatan ini Dibuka oleh Dekan FTIK Dr. Takdir, M. Pd. I., dan di hadiri oleh Ketua Prodi Tadris Matematika Dr. Syarifuddin, M. Pd., Dosen Prodi Tadris Matematika, Dewan eksekutif mahasiswa, Guru Pembina dari Sekolah, serta Tamu undangan dari Himpunan, Ortom Muhammadiyah maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UIAD Sinjai.

Leave a Reply