Rektor UIAD Sinjai Lepas Ratusan Mahasiswa KKNP Tahun 2024

SINJAI, uiad.ac.id—-Rektor Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD), Dr. Suriati, S.Ag., M.Sos.I. melepas 342 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXIX Tahun Akademik 2023/2024 bertempat di Auditorium H. M. Amir Said UIAD. Kamis, (11/01/2024) pagi.

Dari laporan Ketua Panitia KKNP, Prima Mytra, S.Pd., M.Pd., total pendaftar sampai hari ini 342 orang dan tidak menutup kemungkinan masih terus bertambah.

Prima juga menyebut pelaksanaan KKNP tahun ini, ada 6 kecamatan di Kabupaten Sinjai yang akan menjadi titik lokasi bagi mahasiswa KKNP untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Rektor UIAD, Dr. Suriati, S.Ag., M.Sos.I. memberikan apresiasinya.

“Pertama saya apresiasi kepada panitia, tanpa kerja keras dan semangat panitia kegiatan ini tidak dapat terlaksana. Meskipun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, apalagi kegiatan kknp ini merupakan agenda tahunan dan kegiatan besar dilingkup UIAD,” katanya.

Rektor UIAD juga menyebut bahwa pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat KKNP ini adalah kewajiban perguruan tinggi, dan ini semua dilakukan baik swasta maupun negeri.

“Bagi anandaku, yang tidak ikut KKNP maka secara otomatis tidak dapat lulus di wisuda, karena kegiatan ini dilakukan 1 kali dalam 1 tahun,” tutur Suriati.

Lebih lanjut, Suriati juga menyampaikan KKNP ini adalah bagian dari Catur Darma Perguruan Tinggi, Pengabdian kepada Masyarakat.

“Artinya adalah anandaku akan turun ke masyarakat (dunia nyata) dengan mengaplikasikan ilmu/teori/konsep yang telah di dapat dibangku perkuliahan dari semester 1-8 sesuai dengan disiplin ilmu/kompetensi mahasiswa, sehingga shoft skill anandaku dibutuhkan dalam agenda KKNP ini,” lanjutnya.

Tidak lupa, atas nama Rektor, Dr. Suriati juga mengajak kepada tiga ratusan mahasiswa KKNP untuk mensosialisasikan kampus dan PMB UIAD Sinjai kepada masyarakat dilokasi masing-masing.

“Selain sosialisasi kampus, juga anandaku melihat kondisi di lokasi, untuk dapat mengembangkan/pembinaan atau membentuk cabang dan ranting muhammadiyah dilokasi masing-masing,” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama, amanah Badan Pembina Harian (BPH) UIAD, Dr. A. Makmur Jaya Nur, M.Pd. memberikan pesan kepada mahasiswa KKNP untuk menjaga iman, kesehatan, nama baik almamater, adat istiadat dan paling penting hubungan baik dengan sesama mahasiswa dan masyarakat setempat.

Leave a Reply